Peluang Bisnis Online Di Period Pandemi

Mereka mengamati tren kebutuhan fashion selama pandemi dan fokus menjual produk untuk penggunaan sehari-hari. Produk pakaian rumahan banyak diminati karena konsumen lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Produsen makanan ringan asal Bandung tersebut mampu meraih penjualan hingga tiga kali lipat selama pandemi.

Peluang usaha di masa pandemi

Tertarik untuk meraup keuntungan besar dengan menjual frozen food? Jangan lupa, frozen food bukanlah pasar baru yang tercipta sejak adanya pandemi. Saat ini pemain di pasar frozen meals sudah cukup banyak, mulai dari bisnis rumahan hingga perusahaan multinasional. Biasanya, pemilk bisnis rumahan ini mempromosikan usaha mereka lewat media sosial.

Oleh karena itu, three orang mahasiswa asal Universitas Padjadjaran yakni, Ayu Dewi Utami, Izzah Al Mukminah, Syahrul Ramdhani dibimbing oleh Dr. Ade Zuhrotun, M. Si., Apt. melakukan inovasi pengembangan pangan fungsional berupa minuman fungsional dari paduan beberapa herbal melalui program Hibah Inovasi Pre-Startup Mahasiswa Universitas Padjadjaran yang Daftar Slot Online Terpercaya 2021 diadakan oleh Universitas Padjadjaran. Bambang mengatakan bidang-bidang usaha ini dapat dipertimbangkan oleh para teknopreneur yang hendak membangun perusahaan rintisan . Dirinya membeberkan pentingnya kehadiran teknopreneur untuk meminimalisir dampak Covid-19 terhadap dunia usaha. Raupan untung membuat beras kencur ini bisa ½ kali lipat dari modal yang dikeluarkan.

Bahkan, hal tersebut membuat harga jual yang melambung tinggi dari harga normal. Melihat kondisi ini, tentu saja warga Indonesia tidak tinggal diam. Masyarakat pun mulai membuat kreasi masker rumahan dari masker sederhana yang terbuat dari kain sampai masker fashion dari berlian dengan harga variatif.

“Sesuai dengan arahan dari Pak Jokowi, bahwa kalau memang ada keberpihakan dari pemerintah untuk memakai produk lokal, maka produk lokal harus dibeli agar naiknya daya beli masyarakat serta ekonomi kita juga tumbuh,” ungkapnya. Namun, ada kebijakan dari pemerintah agar masyarakat untuk menggunakan masker kain biasa. Masker ini dirasa sudah cukup untuk mencegah terinfeksi virus corona. Jika Anda memiliki kemahiran dalam menjahit, tentu kondisi ini bisa Anda jadikan peluang bisnis. Sebab, pemerintah sudah mulai menganjurkan untuk semua masyarakat Indonesia menggunakan masker ketika keluar rumah. “Tentunya pemerintah juga harus mendukung dan menggerakkan UKM ini agar produksi lokal terutama konveksi ini akhirnya dapat menggerakkan ekonomi karena mereka harus terus berjalan.