14 Ide Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Punya Anak Kecil

Jika Anda tertarik membuka warung/rumah makan mie ayam, Anda harus mampu bersaing dengan para pedagang serupa lainnya. Nasi yang satu ini sangat digemari masyarakat karena rasanya yang gurih dan lezat. Tapi, ika tidak ada hajatan/event pasti kebanyakan ibu rumah tangga hanya memasak nasi biasa. Harga dari nasi bungkus ini sangat ekonomis, biasanya orang-orang menjual nasi ini seharga 5 – 15 ribu saja. Maka tak heran jika nasi ini banyak diincar masyarakat sebagai makanan bekal/berpergian mereka. Dan selain harganya yang murah, cita rasa dari nasi bungkus juga relatif enak.

Berjualan baju tidur juga mempunyai peluang yang cukup besar loh, bu! Model baju tidur yang bermacam-macam juga memberikan peluang bagi ibu untuk menjual berbagai macam produk seperti piyama, daster, dan baju tidur berbahan kaos. Ibu mungkin juga sering mendengar cerita tentang para ibu rumah tangga lainnya yang mempunyai omzet penjualan hingga puluhan juta rupiah perbulan dari hasil berbisnis secara on-line. Selain menguntungkan, usaha on-line ini dapat dijalankan tanpa harus keluar rumah dengan waktu bekerja yang fleksibel pula.

Bisnis ini mudah dijalankan karena kebanyakan supplier galon dan fuel LPG mengantarkan produk mereka langsung ke rumah. Membuat kerajinan tangan seperti membuat anyaman, membuat boneka, membuat bunga dari plastik dan banyak lagi bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha kerajinan tangan di rumah. Bisa juga dalam usaha reseller baju dengan modal Situs Bola Online katalog saja dan sedikit modal untuk membeli satu baju sebagai contoh yang dipasang di rumah. Bagi Anda yang memiliki keterampilan dalam membuat kerajinan tangan, tidak ada salahnya mencoba untuk merintis usaha ini. Bicara tentang modal, usaha kerajinan tangan hanya memerlukan modal yang sedikit karena hal utama yang dibutuhkan adalah kreativitas pembuatnya.

Usaha yang cocok bagi ibu-ibu

Melainkan, Anda bisa mengurus rumah tangga dan menggunakan waktu luang sambil mulai membuka usaha sampingan ibu rumah tangga. Dengan begitu Anda bisa menjadi produktif sambil mencari penghasilan tambahan untuk kebutuhan lainnya. Macam usaha rumahan yang pasti menguntungkan dengan modal kecil ini merupakan bisnis kreatif yang memiliki peluang untuk bertahan karena produk yang dihasilkan tergolong unik, eksklusif.

Seorang IRT tentu saja bisa menjadi pengusaha untuk menambah pemasukan keluarga. Bahkan tidak jarang kamu bisa menjadikan bisnis ini sebagai bisnis utama yang menghasilkan pendapatan lebih besar dibandingkan suami. Usaha sampingan terakhir yang bisa ibu lakukan dari rumah adalah menjadi dropshipper. Berbeda dengan reseller, dropshipper menjual barang dari penjual sebelumnya ke konsumen baru tanpa menyimpan barangnya terlebih dahulu. Karena tidak perlu menyetok barang di rumah, usaha sampingan ini tidak memerlukan tempat yang luas dalam menjalankan usahanya. Memiliki minat dan bakat dalam menulis dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi ibu rumah tangga untuk menghasilkan uang.

Selama ini, orang melihat tugas ibu rumah tangga hanyalah urusan sumur, dapur, kasur, padahal sebenarnya seorang ibu rumah tangga juga bisa melakukan hal yang lebih dari itu. Memberikan tambahan penghasilan bagi perekonomian keluarga dengan mencoba ide usaha yang sekiranya bisa dikerjakan dari rumah. Kadangkala bukan hanya menjadi penghasilan tambahan, bahkan bisa menjadi usaha utama keluarga.

Namun kenyataannya dari beberapa bisnis yang dilakoni oleh beberaoa ibu rumah tangga dapat memberikan tambahan penghasilan yang tidak sedikit. Pada dasarnya dengan mengelola usaha sendiri, sangat dituntut untuk dapat menjaga keterlangsungan usaha tersebut. Jadi pada dasarnya memiliki dan mengelola sendiri bukan merupakan hal yang primary major atau hanyan sekedar sebagai pengisi waktu luang. Oleh karena itu, pilih usaha yang sesuai minat dan keahlian yang dimiliki, agar usaha tersebut dapat memberikan hasil yang maksimal. Kamu juga gak perlu bingung untuk menyewa tempat sebagai lokasi produksi, untuk menghemat biaya kamu bisa melakukannya di rumah saja sambil mengurus keluarga.